Masuk

Ingat Saya

Damai Dunia Maya Damailah Indonesiaku

Plat Penghargaan BNPT Untuk Kode Aceh

Plat Penghargaan BNPT Untuk Kode Aceh, Diwakilkan Oleh Ghaly Baihaqi

Bermula ditanggal 29 Sep 2015, hari dimana saya tidak mengira hal ini terulang lagi, pengalaman berbagi ilmu yang selalu hadir dari dulu tanpa henti, kini berjumpa lagi dengan workshop teknologi yang saya nanti – nanti, tak kurun waktu terus menguji saya dan memperkuat silatuhrahmi kami dengan berbagai macam komunitas yang ada di indonesia ini, tentu dalam bidang giat IT dan berlokasi di Aceh dan tepatnya Di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, ya tentu kali ini saya mewakili dari salah satu komunitas terbesar yang ada di Aceh ini. Berbangga hati melihat ramai  dan sapa indahnya melihat orang – orang yang belum saya kenal, membuat saya ingin menyapa dan ingin bisiikan, bahwa komunitas ialah suatu organisasi yang tidak bisa dianggap sebelah mata, tentu pada akhirnya kini sudah semakin jaya.

Dulunya banyak orang – orang yang bergelar sarjana bahwa orang komunitas itu merupakan tempat pelarian dan ilmunya tidak bermanfaat, juga fatalnya sepengalaman saya pernah mendengar, bahwa komunitas itu hanya membuang waktu dan tong kosong nyaring bunyinya.

Oke saya tanggapi ada sebagian besar seperti itu, namun saya tegaskan kepada mereka, tidak untuk bidang teknologi, apalagi yang lebih menjurus ke komputer, tentu dulunya memang hal yang konyol kalau kita bicara soal komputer, karena waktu itu benda yang mahal untuk dimiliki. Singkat cerita, kita bisa memanfaatkan ilmu komputer itu, bisa bekerjasama dengan teman – teman yang memiliki komputer, guna membuat bangsa NKRI ini tetap maju baik segi Agama, sandang pangan maupun teknologi.

Damai Dunia Maya Damailah Indonesiaku

Damai Dunia Maya Damailah Indonesiaku

Kemarin dan kini, kita tak bisa bantah lagi, bahwa teknologi komputer itu mahal adanya, lihatlah sekarang, betapa mudahnya mendapatkan benda itu, ditambah ukurannya semakin mudah di genggam, dan bisa dibawa kemana saja atau dikenal dengan smartphone. Menjadikan manusia bergantung total sama teknologi.

Semakin berkembangnya teknologi ini, tentu dibidang paling pesat ialah penggiat IT Komputer, membuat semua aktifitas manusia bermanja dengan teknologi komputer, dan dari sinilah pembentukkan komunitas IT itu bermula, dimana pemikiran orang – orang yang cerdas dalam bergelut dibidang IT ingin membagikan ilmu mereka dan pemahaman mereka dalam komputer kepada masyarakat.

Kini kita bersatu dan bertepat pada satu ruangan yang sama, dimana perbedaan itu hampir tidak ada sama sekali, membungkam rasa iri dan kebencian hati atas rasa persaingan komunitas, membuat kita merasa terpecah belah, tapi hal yang sehat ialah bersaing dalam tidak menjatuhkan antar komunitas, melainkan membagikan rasa pola pikir kita dan pengalaman kita semua, agar lebih ditingkatkan lagi ilmunya.

Walau hanya beberapa hari kita bertemu dan berkumpul di lapak itu, namun kenangan kita tetap melekat sepanjang masa.

Terimakasih Ya Allah telah mempertemukan kami semua, sehingga melekatnya rasa perkenalan itu dan semakin tau, bahwasannya manusia itu tidak ada bedanya.

Terimakasih juga buat teman – teman semua, juga masyarakat yang ada diseluruh indonesia maupun dimanapun kalian berada, saya menantikan momment seperti ini lagi dilain waktu.

Terimakasih buat BNPT Atas Penghargaannya juga segala ilmu pengetahuannya tentang apa itu terroris dan yang pasti semuanya sangat berharga sepanjang hidup saya dan teman – teman komunitas saya.

Terimakasih juga buat IBTeam, telah membimbing saya juga selama ini dan kini sudah semakin maju, dan tentu tak hanya saya aja yang maju, kita semua komunitas IT dan masyarakat harus bersama untuk maju demi visi dan misi yang sama dalam mengembangkan NKRI ini menjadi bangsa yang berguna.

#Portaldamai

Dengan